Rabu, 14 Maret 2018

6 Tips Membeli Rumah Mewah di Perumahan Pondok Indah


foto hanya ilustrasi



Setiap orang yang memimpikan bisa beli rumah mewah, ada saja orang yang meragukannya. Apalagi rumah mewah yang berada di kawasan strategis seperti Perumahan Pondoh Indah. Artis saja belum tentu bisa, bagaimana mungkin orang biasa? Pikiran seperti ini tentu saja bisa dikatakan sebagai pikiran yang amat sempit.

Pasalnya, tak ada hal yang tidak mungkin termasuk masalah kepemilikan hak atas sebuah rumah di perumahan elit. Anda hanya harus tahu tips dan triknya. Untuk mengatasi keraguan tersebut, lebih baik simak 6 tips beli rumah mewah ini.

1. Catat Agen-Agen Properti yang Terpercaya
Beli rumah mewah itu akan menghabiskan banyak bujet Anda. Amat tidak disarankan beli rumah dari agen secara sembarangan. Semua harus diperhitungkan dengan baik. Termasuk mencatat agen-agen properti yang terpercaya. Khususnya yang jual rumah mewah. Seorang agen terpercaya pasti tahu betul harga properti mewah di pasaran.

Kalau Anda tanya dan jawabannya berbelit-belit, tentu bukan kabar bagus. Seorang agen properti terpercaya juga sangat tahu area rumah mewah yang bikin Anda tertarik. Jadi, ketika Anda menginginkan rumah mewah yang lain dengan kualitas sama, dia bisa langsung menunjukkan letaknya di mana.

Seorang agen terpercaya juga memiliki website sendiri. Kalaupun tidak, sudah bergabung dengan website paling populer untuk mempromosikan rumah mewah ke masyarakat. Dia juga seharusnya punya banyak relasi. Terutama dengan para penjual rumah mewah. Secara otomatis, dia pasti bisa membuat Anda percaya diri dengan rumah pilihan.

2. Kuasai Pertimbangan Finansial saat Beli Rumah Mewah
Figur seorang pembeli rumah mewah itu sangat substansial. Oleh karena itu, lengkapi diri Anda dengan pengetahuan tentang finansial. Beberapa penjual rumah mewah pasti tahu cara memosisikan diri saat bernegosiasi dengan Anda. Dia akan melihat secara keseluruhan apakah Anda sudah menyiapkan pengetahuan tentang rumah mewah atau belum.

Di sinilah kejadian yang cukup krusial. Termasuk juga saat membeli rumah di Perumahan Pondok Indah. Kalau Anda tidak tahu apa-apa tentang teknik beli rumah mewah, biasanya akan jadi sasaran empuk para penjual untuk memperoleh untung setinggi mungkin. Bisa-bisa Anda boros dalam membelanjakan uang gara-gara tidak pandai bernegosiasi.

3. Ketahui Apa yang Terjadi pada Rumah Mewah di Masa Depan
Tips ini memang berbau spekulasi. Tapi tidak sama dengan permainan judi dan semacamnya. Soalnya semua didasarkan pada perhitungan atas pertanyaan-pertanyaan pribadi. Misalnya, apakah rumah mewah yang di beli jadi yang terbaik untuk keluarga dan Anda? Manakah rumah mewah yang sanggup Anda beli? Manakah yang cocok dengan selera keluarga?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, tentu memerlukan kondisi yang tepat. Kumpulkan keluarga Anda. Kemudian berdiskusilah. Setiap kepala pada umumnya memiliki pemikiran yang berbeda. Bahkan untuk anak kecil sekalipun. Setelah mencapai kesepakatan bersama, barulah Anda jatuhkan pilihan dan mulai membeli rumah mewah.

4. Luangkan Waktu Secukupnya
Ada banyak alasan kenapa membeli rumah mewah itu bukan perkara yang gampang. Berbeda dengan beli rumah biasa, beli rumah mewah seharusnya tidak ditargetkan untuk investasi. Soalnya tidak semua orang mampu beli. Fokuskan murni untuk kepentingan pribadi dan keluarga. Luangkan waktu untuk meneliti lokasi tempat rumah mewah bidikan Anda.

Ada pepatah yang bagus, “Jangan beli rumah dengan uang, tapi dengan seluruh waktu dalam hidup kita.” Dengan kata lain, beli rumah mewah itu merupakan pilihan yang besar. Jangan buru-buru tertarik dengan view yang ditampilkan, tapi lakukan setiap langkah beli rumah dengan penuh kesadaran.

5. Sebuah Gambar Hanya Bisa Menerangkan dengan 1000 Kata
Tidak masalah betapa bagusnya foto dan video promosi rumah mewah yang dijual di Perumahan Pondok Indah. Semua yang berkaitan memang di-setting khusus untuk menarik perhatian pembeli. Dengan kata lain, banyak fotografer yang membuat gambar punya sudut pandang terbaik di belakang karya fotografi tersebut.

Satu hal yang pasti, bahwa setiap berganti hari, saat Anda melihat foto yang sama, maka akan mendapat kesan yang berbeda. Hal itu dikarenakan pada pandangan pertama, mata hanya melihat bentuk sekilas. Sedangkan di kemudian hari, pandangan sudah dikombinasikan dengan pikiran dan kebutuhan batin. Jadi, tunda sejenak, baru bikin keputusan.

6. Lebih Baik Akrab Dulu dengan Area Rumah Mewah Bidikan
Sama seperti saat Anda memutuskan untuk menikahi seseorang. Bukankah harus akrab dulu? Sangat jarang ada orang yang menikah hanya dengan sekali tatap. Selalu ada proses yang berurutan, mulai dari perkenalan, hubungan serius, hingga ke pelaminan. Ketika Anda menyurvei lokasi dan tiap ruangan, berhentilah, sampai Anda merasa senang di sana.

Perumahan Pondok Indah berada di kawasan yang sangat strategis. Dekat dengan akses transportasi umum, tempat bekerja, dan dunia hiburan. Rata-rata rumah yang dijual di Pondok Indah di atas 1 miliar. Jangan sampai salah pilih. Pertimbangkan dari berbagai sisi sebelum mulai bernegosiasi dengan pihak penjual rumah mewah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar